Jumat, Maret 20, 2009

Firefox Ultimate Optimizer


Buat kalian yang sering browsing pake browser Mozilla Firefox, ada kabar bagus neh. Sebagai sebuah browser, firefox pastinya memiliki beban yang berat pada saat kita browsing terutama saat membuka banyak situs dan banyak tab. Selain membebani browser, juga membebani pada sistem memory, terutama paging file usage. hal ini disebabkan karena browser membutuhkan ruang yang cukup untuk menyimpan cache dan file lain dari situs yang kita buka. Kalo punya gw biasanya firefox butuh memory usage sebesar 120.000 K bahkan lebih pada saat browsing banyak situs. Pada keadaan standar tanpa buka situs biasanya sekitar 25.000 K.
Kalo spec komputernya udah tinggi sih ga begitu berpengaruh. Tapi kalo pada PC spec rendah akan sangat terasa beratnya. Nah.. untuk mengatasi hal tersebut, ini nih kabar baiknya. Kita bisa gunakan software tambahan untuk mengurangi memory usage firefox. Ga tanggung-tanggung bro, ngurangnya dalem banget. yang tadinya 100.000 K lebih cuma jadi 100 - 400 K doang. Hebat kan? Lumayan bisa mengurangi beban PC kita.
Untuk lebih jelasnya, lihat neh screenshoot punya gw berikut :




Ini screenshoot task manager sebelum memakai Firefox Ultimate Optimizer



Ini sesudah memakai Firefox Ultimate Optimizer

Caranya gimana? Gampang banget bro. Download dulu softwarenya, gratis kok. Download : Firefox Ultimate Optimizer Setelah di download, jalankan file Firefox Ultimate Optimizer.exe Maka akan keluar tray icon dengan logo filefox seperti gambar berikut:



Coba deh lihat perbedaannya sebelum dan sesudah memakai software ini di task manager. Pasti ada perbedaan yang cukup signifikan.

Rquest NET Framework