Selasa, Maret 24, 2009

Traffic Rangking Alexa

Setelah menjelajahi berbagai web kesana-sini gak tentu arah.. akhirnya saya ketemu trik membuat Alexa yang cukup mudah untuk diikuti.. Maklum newbie neh..jadi ya banyak bertapa ke para senior2.
Mengenai rangking alexa ada pro dan kontra mengenai hal tersebut. Ada yang mengabaikan mengenai rangking alexa ada juga yang menganggap penting. Bagi saya sendiri seorang newbie rangking alexa dirasa cukup penting, karena rangking alexa menunjukkan seberapa popular atau seberapa banyak pengunjung yang melihat blog tersebut.. yah paling tidak menambah hiasan di blog saya...jadi makin indah dan sedikit ada spirit untuk menaikkan terus traffic.. masa sih pengen becokol dibawah terus.
Tulisan ini banyak saya catut dari para senior yang berhasil saya jalankan di dalam blog saya
Gimana caranya pasang Alexa Toolbar :

Oke ikuti disini


1. Alexa Toolbar

Install toolbar Alexa www.alexa.com kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis!
Pada halaman Alexa klik menu di atas Alexa Toolbar
Klik Get sparky
Klik Add to fire fox atau meluncur kebawah pilih See All Version
Pilih yang sesuai dan compatible dg browsermu

2. Alexa Widget

Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di sini. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa sangka dulunya ranking 3 juta-an sekarang ranking 300 ribuan?

Sebenarnya ada satu step lagi yaitu menggunakan Alexa redirection tetapi sampai kini saya belum berhasil menjalankannya , saya mo tanya dulu kesenior-senior saya . nanti kalo udah saya beritahukan disini.

Tahap terakhir.
Sering-sering menulis Blog tentang Alexa
Para Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Ya… mungkin seperti yang dibaca sekarang ini .
Makasih ya para senior (pa belalang , om jimmy, Bung Cossa dll) atas ilmunya sehingga saya bisa turut membagikan ke para netter khususnya yg ingin blognya naik traffic. semoga berguna !!!